Direction

Jadilah Kader Sejati Untuk IPM

SCM Music Player

Rabu, 23 Maret 2011

Bom Buku, Jangan Sudutkan Islam

JAKARTA, HALUAN— Anggota DPR dari Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengingatkan teror bom yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta be­lakangan ini jangan sampai dijadikan kampanye hitam untuk makin mendiskreditkan umat Islam.

“Saya mengimbau semua pihak untuk menahan diri agar tidak me­nge­luarkan opini yang tidak memiliki dasar. Kita serahkan saja dan percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus teror bom buku.
Kasus ini jangan di­politisasi sehingga menguntungkan be­berapa pihak dan makin me­nyudutkan Islam,” ujar Jazuli Ju­waini di Gedung DPR Ja­karta, Senin (21/3).

Tindakan teror dalam bentuk pengiriman paket buku berisi bom itu jangan selalu diidentikkan dengan kelompok Islam. Anggota Komisi VIII DPR ini mengatakan bahwa Islam sebenarnya agama damai.
Jika seseorang semakin me­mahami Islam, maka pemikiran dan tindak tan­duknya akan terjaga dengan baik sehingga tidak mungkin secara membabi buta mengirim bom ke mana-mana. “Jika ada orang Islam yang melakukannya, itu jangan dikaitkan dengan Islam. Islam juga mengutuk segala bentuk teror, kekerasan dan kezholiman di muka bumi ini,” ujarnya.

Lagi pula, menurut Jazuli, ada beberapa kejanggalan yang nampak pada kasus bom buku. Baik dari obyek yang dituju, jenis bom maupun tujuan dan modus operandinya. “Bom buku ini sangat berbeda dengan teror bom yang biasa di­lakukan oleh teroris murni.

Terlalu dini jika mengaitkannya dengan kekecewaan kelompok tertentu terhadap penyelesaian kasus Ah­madiyah yang tak kunjung selesai ataupun dengan proses persidangan Abu Bakar Ba’asyir,” ujarnya.
Karena itu, ia menambahkan semua peristiwa itu tidak perlu digiring pada opini tertentu. Kasus ini sebaiknya serahkan saja semuanya ke jalur hukum melalui kepolisian dan pengadilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QS. Al Qolam : 1-6

Created by

PIMPINAN RANTING IPM SMK MUHAMMADIYAH PARAKAN