Direction

Jadilah Kader Sejati Untuk IPM

SCM Music Player

Jumat, 17 Desember 2010


Akhirnya timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Filipina dalam laga semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2010 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta malaim ini (Kamis 16/12) dengan skor 1-0.

Pertandingan yang ditonton sekitar 80 ribu orang lebih itu termasuk juga Bapak Presiden RI Dr.H. Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono berlangsung dengan sengit dan ritme pertandingan yang cukup menegangkan.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim saling melakukan penyerangan. Timnas Indonesia bahkan memperoleh kesempatan dua kali untuk mencetak angka begitu pula dengan pemain Filipina yang mampu menerobos lini pertahanan pemain asuhan Alfred Riedl akan tetapi dengan sangat Fantastik Markus mampu menyelamatkan bola. Irfan Bachdim yang beberapa kali mendapatkan umpan yang bagus dibabak ini masih belum bisa membuahkan gol.

Perjuangan para pemain timnas pun tak sia-sia, sundulan Cristian Gonzales yang berhasil memanfaatkan umpan dari Firman Utina berhasil menjebol gawang Filipina hingga membuat Indonesia unggul dengan skor 1-1.

Melaju ke babak kedua Bambang Pamungkas pun diturunkan untuk menggantikan Irfan Bachdim. Dibabak ini hampir saja Markus kebobolan gawangnya disebabkan dia sempat bergerak maju ke depan gawang, namun untungnya terdapat Zulkifli Syukur yang sempat melihat peristiwa ini hingga dia mampu menyelamatkan bola yang mengarah ke gawang dengan sundulan kepalanya.

Babak kedua berlangsung sedikit melambat dibandingkan babak pertama, hingga mendekati akhir pertandingan timnas Indonesia sepertinya menerapkan sistem pertahanan untuk mengamankan skor. Cristian Gonzales dalam babak kedua ini terkena kartu kuning disebabkan melakukan tackling terhadap salah satu pemain Filipina yang sedang menggiring bola, namun demikian Gonzales berpeluang membuat gol satu lagi tapi sayang kesempatan ini terlewatkan.

Secara keseluruhan timnas Indonesia memiliki kualitas yang merata disetiap lini pertahanan, namun skor 1-0 menunjukkan bahwa Filipina bukanlah lawan yang cukup mudah bagi timnas Indonesia. Dengan kemenangan ini tentu saja kita harapkan timnas Indonesia mampu mempertahankan dan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya.

Line Up Kedua Tim

Indonesia: Markus Haris Maulana; M Nasuha (Beny Wahyudi’84), Zulkifli Syukur, Maman, Hamka Hamzah; Firman Utina, Ahmad Bustomi, Oktovianus Maniani (Arif Suyono’60), M Ridwan; Irfan Bachdim (Bambang Pamungkas’67), Cristian Gonzales.

Filipina: Neil Leonard Dula; Robert James Dazo Gier, Anton Edward, Roel Jimena, Jason Nicolas Mari Dantes; James Younghusband, Nestorio Braga, Ian Bayona Araneta (Emelio Caligdong’59), Ray Anthony Pepito; Christopher Greatwich, Philip Younghusband

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QS. Al Qolam : 1-6

Created by

PIMPINAN RANTING IPM SMK MUHAMMADIYAH PARAKAN