Direction

Jadilah Kader Sejati Untuk IPM

SCM Music Player

Selasa, 21 Desember 2010

El-locco siap Umroh!!!




MENJADI pahlawan dalam dua pertandingan semifinal melawan Filipina membuat striker Tim Naisonal (Timnas) Indonesia asal Uruguay, Cristian Gonzales, mendapat banyak tawaran.

Salah satunya adalah melaksanakan ibadah umrah bersama sang istri, Eva Nurida Siregar, tahun depan. Gonzales yang mecetak dua gol pada dua leg pertandingan itu mengatakan siap melaksanakan ibadah tersebut di Tanah Suci.
"Mungkin kami tinggal cari waktunya. Kalau bulan Januari sampai Maret, saya masih sibuk. Mungking setelah itu," kata Gonzales yang menjadi mualaf saat di Indonesia dan salah satu dari dua pemain naturalisasi.
Menurut Gonzales, umrah tersebut adalah hadiah dari salah satu perusahaan biro haji dan umrah ternama di Jakarta. Dia tinggal menentukan akan memanfaatkan momen ibadah tersebut.
Sebelumnya, Cristian dan istri dikabarkan sudah berencana menunaikan ibadah haji pada tahun 2008 lalu. Namun niat tersebut terhalan oleh kelahiran putra keempatnya.
Pisah Kamar
Meski sudah memastikan ke final, pemain timnas belum diperkenankan berkumpul bersama istri, termasuk Gonzales.
Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, mengatakan, para pemain masih tidur di kamar masing-masing dan belum diperbolehkan berkumpul dengan -istri mereka.
Hotel Sultan menjadi "home base" bagi Gonzales cs selama turnamen Piala AFF 2010. Selain pemain, PSSI juga menyewa 10 kamar untuk para keluarga pemain. Ada juga yang menyewa hotel sendiri.
"Meskipun ada beberapa istri yang menginap di hotel yang sama dengan biaya sendiri, tapi mereka para pemain hanya say hai saja dan tetap kembali tidur di kamar pemain tidak bareng istri," tambah Pikal, yang berasal dari Austria.
Pelatih Timnas, Alfred Riedl, menginstruksikan larangan tidur satu kamar dengan istri masing-masing tersebut dilakukan untuk tetap membuat pemain tetap fokus menghadapi laga final nanti.
"Para pemain pun memaklumi dan mendukung larangan tersebut sebagai proses agar mereka tetap konsentrasi dan terfokus pada sepakbola," ujar Pikal yang sangat fasih berbahasa Indonesia.
"Saya pikir itu hal yang wajar, saat ini kami harus mengesampingkan dulu keluarga dan hanya fokus di pertandingan final. Pada saatnya nanti akan ada waktu khusus buat keluarga," ujar Gonzales.
Gonzales memboyong istri dan tiga anaknya ke Hotel Sultan. Namun mereka berbeda kamar. Ia hanya sesekali bertemu anak dan istrinya. Itu pun dalam waktu yang singkat.
"Aku cuma bisa ketemu palingan 15 menit di kamarnya," kata istri Gonzales, Eva, yang mengaku bisa memahami larangan Riedl soal hubungan suami-istri.
Tadi malam, Eva menggelar acara syukuran kecil-kecilan di Hotel Sultan setelah sang suami menjadi pahlawan Indonesia di semifinal. Ia membagikan nasi tumpeng kepada resepsionis hotel.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QS. Al Qolam : 1-6

Created by

PIMPINAN RANTING IPM SMK MUHAMMADIYAH PARAKAN